SMA PANGUDI LUHUR SEDAYU
SMA PL St. Louis Sedayu - Jl. Wates Km 12 Sedayu Yogyakarta  Telp. (0274) 4546765 Fax. (0274) 4546766
Rabu, 01 Desember 2021  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 




11.07.2020 14:03:40 372x dibaca.
BERITA
WISUDA PURNA ONLINE SISWA SMA PL SEDAYU: SMA PL SEDAYU BISA BERSAING DI ERA DIGITAL

 

SMA Pangudi Luhur St. Louis IX Sedayu, Bantul, sudah memberikan yang terbaik bagi siswa-siswinya, terutama kelas 12 yang lulus tahun 2020 ini. Materi pelajaran yang diberikan adalah pendidikan dan ketrampilan hidup, yang semestinya masih harus diperdalam lagi dalam kehidupan sehari-hari. Demikian kata C. Ratna Siwi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Pangudi Luhur St. Louis IX Sedayu, dalam Wisuda Purna Siswa, Kamis (9/7) di Sedayu, Bantul.

Ratna Siwi menilai, selama delapan bulan menjelang ujian nasional, siswa siswi sebenarnya sudah bekerja lebih keras dalam menyiapkan UN, dengan mengikuti pembelajaran sampai sore dan delapan kali try out. Pembekalan yang lain adalah AMT (training motivasi) di Wisma Salam dan di Pondok Omah Kayu di Pandak, Bantul, misa jumat pertama, ujian sekolah dan persiapannya dan focus ujian nasional. Namun semuanya berubah setelah virus korona mewabah. Padahal, persiapan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer sudah berjalan dan protokol kesehatan sudah disiapkan. Namun, tanggal 23 Maret 2020, Kementerian Pendidikan Nasional memutuskan untuk membatalkan Ujian Nasional untuk SMA.

Al. Candra Widyantara, Kepala SMA Pangudi Luhur St. Louis IX Sedayu, mengatakan pelayanan yang sudah diberikan oleh pihak sekolah sudah luar biasa. Dan ternyata generasi lulusan tahun 2020 saat ini juga luar biasa, karena bisa lulus tanpa Ujian Nasional. Candra Widyantara juga menyebutkan bahwa pelaksanaan wisuda online merupakan kegiatan siaran langsung kedua, setelah hari sebelumnya dilaksanakan webinar yang diikuti dua ratus peserta. Dan masih akan ada agenda seminar online yang lain. Maka SMA Pangudi Luhur St. Louis IX Sedayu harus lebih percaya diri untuk bisa masuk dalam era digital dan bersaing dengan sekolah lain.

Bruder Frans Sugi, FIC, Kepala Yayasan Pangudi Luhur Perwakilan Yogyakarta, menyebutkan banyak hal yang sudah diberikan sekolah pada para peserta didik akan menjadi bekal yang ampuh untuk menjalani jenjang kehidupan berikutnya. Selama ini peserta didik sudah memberi warna bagi kegembiraan di sekolah ini. Bruder Frans menyebut, ibunda Santo Louis IX pernah berpesan pada anak-anaknya, bahwa ia lebih suka melihat anak-anaknya mati dari pada tercemar dalam dosa. Pesan ini dihidupi dalam bentuk kemurnian hati, kemurnian hidup. Maka akan menjadi sesuatu yang luar biasa jika peserta didik mampu memberikan kesaksian tentang sekolah ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua panitia wisuda, Markoes Padmonegoro, mengatakan tahun 2020 ini sekolah mewisuda 135 siswa. Dua belas siswa yang meraih nilai terbaik diundang untuk mewakili teman-temannya untuk menjalani wisuda secara langsung. Siswa yang lain diwisuda secara online dengan dibacakan namanya.

 

Oleh : Wawan Setiadi

Editor by: Mesakh Gita Wijaya








^:^ : IP 54.227.97.219 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR SEDAYU
 © 2021  http://smaplsedayu.sch.id/