SMA PL “ST. LOUIS IX” AKAN MENGADAKAN PENANAMAN POHON

SMA Pangudi Luhur “St. Louis IX” Sedayu, Bantul, akan melaksanakan gerakan menanam pohon. Pohon yang ditanam adalah bibit pohon yang disumbangkan siswa kelas X pada awal pembelajaran. Bibit pohon yang terkumpul sebagian akan di tanam di sekolah, dan sebagian lainnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah. Demikian dikatakan oleh Markoes Padmonegoro, penanggung jawab program adiwiyata dan juga Waka Humas SMA Pangudi Luhur “St. Louis IX” Sedayu, Sabtu (16/9) dalam rapat guru dan karyawan.

 

Untuk pengajuan mengikuti adiwiyata mandiri dan adiwiyata nasional, masih menunggu jawaban. Karena sampai saat rapat dilaksanakan belum ada nama-nama sekolah yang lolos verifikasi nasional. Hal lain yang terkemuka dalam rapat tersebut adalah pembangunan ruang OSIS yang dilaporkan Antonius Dwianta, coordinator sarana-prasana. Untuk pembuatan tembok sisi timur sudah selesai, dan akan mengerjakan tembok sisi barat.

 

Dalam hal program Satuan Pendidikan Aman Bencana, Antonius Dwianta melaporkan bahwa aka nada dua kegiatan yang dilaksanakan. Pertama, simulasi jika terjadi bencana. Kedua, latihan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang akan bekerjasama dengan pos pemadam kebakaran terdekat.

Share this Post