SELURUH WARGA SMA PL “ST. LOUIS IX” IKUT RAYAKAN 68 TAHUN YAYASAN PANGUDI LUHUR

SELURUH WARGA SMA PL “ST. LOUIS IX” IKUT RAYAKAN 68 TAHUN YAYASAN PANGUDI LUHUR

Kegiatan perayaan 68 tahun Yayasan Pangudi Luhur (YPL) di SMA PL “St. Louis” Sedayu, Bantul, dimulai dengan ibadat pagi di kelas-kelas. Setelah menjalani olah rohani, dilanjutkan dengan olah jasmani, yaitu kegiatan senam. Siswa kemudian dibagi dalam kelompok angkatan, dan masing-masing mengikuti kegiatan senam di lapangan futsal, lapangan basket dan aula. Kegiatan senam ini dilaksanakan Kamis (6/10) dan dipimpin oleh instruktur senam yang didatangkan oleh sekolah.

 

Setelah senam, siswa berkumpul di lapangan basket untuk menampilkan yel-yel dari setiap angkatan. Yel-yel angkatan merupakan sarana untuk saling menyemangati diantara anggota angkatan. Yel-yel juga bisa menjadi tanda kekompakan dan keseriusan diantara anggota angkatan. Yel-yel ini merupakan hasil pengolahan siswa, bersama dengan para pelatih, ketika mereka menjalani masa Pendidikan Karakter di Denhanud 474 Pasgat Adisucipto. Kegiatan terakhir bagi para siswa adalah lomba tiktok.

 

Acara berikutnya adalah kegiatan bagi guru dan karyawan. Yuliana Eni, Wakil Kepala bidang Kesiswaan, mewakili Kepala Sekolah, menyatakan harapannya bahwa setelah perayaan 68 tahun YPL, SMA PL “St. Louis” akan semakin berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat. Juga agar harapan yayasan, harapan guru-karyawan, harapan siswa dan harapan orang tua siswa bisa terwujud. Dengan usaha dan doa, maka harapan-harapan ini akan terwujud.

 

Agnes Erna, guru Bahasa Inggris, membagikan pengalaman bagaimana tumbuh di keluarga guru Pangudi Luhur. Agnes Erna terkesan dengan kedatangan bruder ke SD dan SMP Pangudi Luhur di Sedayu. Makarius Ngadimin, yang sejak SD sampai ke SMA bersekolah di Pangudi Luhur Sedayu, menyatakan bisa bersyukur bisa bekerja di Pangudi Luhur. Dan juga menyekolahkan anak-anaknya di sekolah-sekolah Pangudi Luhur. Kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Share this Post