AGNES ERNA SETRORINI: YPL MEMBERI KESEMPATAN UNTUK BERKEMBANG

AGNES ERNA SETRORINI: YPL MEMBERI KESEMPATAN UNTUK BERKEMBANG

 

Yayasan Pangudi Luhur (YPL), melalui SMA Pangudi Luhur “St. Louis IX” Sedayu, Bantul, memberi kesempatan kepada guru dan karyawannya untuk berkembang. Demikian diungkapkan oleh Agnes Erna Setyorini, pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris SMA PL “St. Louis IX” Sedayu, Kamis (6/7) dalam acara doa perayaan 68 tahun Yayasan Pangudi Luhur.

 

Agnes Erna mengatakan, bahwa ia merasa mengenal YPL sejak kecil. Bahkan bisa dikatakan sejak dalam kandungan. Karena ayah dan ibunya adalah guru SD Pangudi Luhur Sedayu. Sejak awal ia sudah merasakan kebaikkan YPL. Karena ketika ia dulu sakit, YPL, melalui para bruder, memberi perhatian dan menjenguknya. Agnes Erna juga merasakan perhatian para bruder, melalui kunjungan di SD dan SMP Pangudi Luhur, di mana Agnes Erna belajar.

 

Perlu diketahui bahwa Agnes Erna bisa dikategorikan sebagai penyandang difabel. Sehingga jika harus bepergian, ia menggunakan motor roda tiga. Namun sebagai penyandang disabilitas, Agnes Erna justru berkesempatan berkiprah sebagai atlet tenis yang mewakili daerah. Tentu jika harus mengikuti even-even, baik pelatihan maupun lomba di luar daerah, Agnes Erna harus mengajukan cuti. Dan YPL memberikan ijin kepadanya.

 

Agnes Erna mengatakan ia percaya bahwa ketertiban para siswanya, merupakan kekhasan sekolah-sekolah Pangudi Luhur. Namun ia juga berharap agar pendekatan humanism dalam mendidik para siswanya tetap dipertahankan oleh sekolah-sekolah Pangudi Luhur. Ia juga berharap agar sekolah-sekolah Pangudi Luhur tidak goyah ketika mengarungi perkembangan jaman.

Share this Post