SMA PANGUDI LUHUR SEDAYU
SMA PL St. Louis Sedayu - Jl. Wates Km 12 Sedayu Yogyakarta  Telp. (0274) 4546765 Fax. (0274) 4546766
Rabu, 20 September 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 




11.10.2016 21:48:13 5512x dibaca.
ARTIKEL
INFORMASI PPDB TAHUN PELAJARAN 2017-2018


PROGRAM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

TAHUN PELAJARAN 2017/2018

 

SYARAT UMUM PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU (PPDB) YANG DIISI DAN DISERAHKAN PADA SAAT WAWANCARA :

                                                                                                

  1. Formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap.
  2. Pas foto yang ditempelkan pada tempat yang disediakan.
  3. Fotokopi raport SMP semester 1-4 yang dilegalisir oleh sekolah.
  4. Surat keterangan kelakuan baik dan tidak terlibat penggunaan obat terlarang dari sekolah asal.
  5. Fotokopi kartu Uang Sekolah (SPP), Fotokopi Slip Uang Pengembangan Sekolah (UPS atau UPP), Fotokopi Kartu Iuran Komite Sekolah atau sejenisnya dari SMP asal.
  6. Fotokopi Kartu Keluarga (C1).
  7. Fotokopi KK Miskin/SKTM/JPPD/KPS/Kartu Pintar/SK KS SMP bagi penerima beasiswa AAT (bagi yang memiliki).
  8. Fotokopi Akta Kelahiran dan fotokopi surat baptis (khusus yang beragama katolik).
  9. Melampirkan fotokopi bukti pembayaran formulir PPDB  sebesar Rp. 100.000,-.

Pembayaran dapat dilakukan :

  1. Langsung ke Kantor Tata Usaha bagi pendaftar jalur reguler.
  2. Transfer melalui rek. SMA Pangudi Luhur Sedayu, BRI Unit Sedayu No. Rek. 6644.01-000439-50-4 bagi pendaftar on line.
  3. Melalui guru BK atau kantor TU SMP masing masing bagi pendaftar jalur kerjasama (tryout).

 

SYARAT KHUSUS JALUR PRESTASI.

  1. Pendaftaran tanggal 17 Oktober 2016 sampai tanggal 17 Februari 2017. Pengumuman tanggal 20 Februari 2017. Bagi siswa yang dinyatakan diterima akan diberikan surat pemberitahuan secara tertulis untuk melengkapi berkas pendaftaran PPDB dan undangan wawancara.
  2. Menyerahkan berkas sebagai berikut : 

  a. Formulir pendaftaran khusus jalur prestasi yang telah diisi.

  b. Surat keterangan dari Kepala Sekolah sebagai siswa berprestasi 5 besar sejak semester 1                 sampai semester 4  kelas VII dan VIII SMP.

  c. Fotokopi raport SMP lengkap, dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

  d. Fotokopi sertifikat/piagam prestasi baik akademik maupun non akademik

3. Bagi calon siswa yang lolos jalur prestasi diberikan fasilitas berupa

    a. Bebas Uang Permulaan Sekolah (UPS) peringkat 3 besar.

    b. Potongan 75% UPS bagi peringkat 4 – 6.

     c. Potongan 50% UPS bagi peringkat 7-10 .

 

SYARAT KHUSUS JALUR KERJASAMA.

  1. Jalur kerjasama hanya dilakukan dengan sekolah sekolah tertentu yang telah bekerjasama dengan Panitia PPDB SMA Pangudi Luhur Sedayu Bantul tahun 2017/2018 dalam bentuk tryout UN SMP 2016/2017.
  2. Pelaksanaan jalur kerjasama mulai tanggal 1 Nopember 2016 di sekolah masing masing sesuai waktu yang telah disepakati dengan fihak SMP.
  3. Tata laksana Pendaftar Jalur Kerjasama :
  4. Calon peserta didik mengikuti Tryout Ujian Nasional SMP yang diselenggarakan oleh Panitia PPDB SMA Pangudi Luhur Sedayu Bantul.
  5. Nilai tryout diumumkan melalui sekolah yang bersangkutan dan dipergunakan sebagai dasar penerimaan calon peserta didik baru.
  6. c.       Peringkat 10 besar nilai Tryout dari seluruh peserta Try out akan mendapatkan fasilitas berupa bebas SPP sesuai kriteria yang disampaikan pada saat pengumuman. Pengumuman 10 besar calon penerima beasiswa jalur tryout akan disampaikan melalui website www.smaplsedayu.sch.id pada bulan Februari 2017
  7. Calon siswa yang telah memperoleh hasil nilai Try out selanjutnya dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang dapat diperoleh melalui guru BK atau TU sekolah dan bersama orang tua memenuhi undangan wawancara. Wawancara dengan orang tua dan calon siswa dilakukan di SMP asal sesuai waktu yang ditentukan.

 

SYARAT KHUSUS JALUR REGULER

  1. Jalur reguler diperuntukkan bagi calon peserta didik yang mendaftar di luar jalur prestasi  atau jalur kerjasama.
  2. Jalur reguler dilakukan secara manual yaitu datang langsung ke SMA Pangudi Luhur Sedayu maupun mendaftar melalui jalur on line di www.smaplsedayu.sch.id
  3. Calon peserta didik dan orang tua yang mendaftar melalui jalur reguler baik manual maupun on line diwajibkan untuk mengikuti tes dan wawancara.
  4. Biaya pendaftaran manual langsung dibayarkan ke SMA Pangudi Luhur Sedayu Bantul pada jam kerja, sedangkan jalur on line dapat melalui transfer rekening .
  5. Berkas pendaftaran on line pada persyaratan umum dapat dikirimkan melalui paket pos ke :

PANITIA PPDB 2017/2018 SMA Pangudi Luhur Sedayu Bantul

Jl. Wates Km. 12 Argosari, Sedayu, Bantul 55752

 

Gelombang penerimaan jalur reguler :

Gelombang I              : 17 Oktober 2016-17 Februari 2017

Pengumuman            : 18 Februari 2017

 

Gelombang II             : 20 Februari – 10 Juni 2017

Pengumuman            : 12 Juni 2017

 

Gelombang III            : 12 Juni – 16 Juli 2017

Pengumuman            : 16 Juli 2017

Keterangan : Gelombang penerimaan calon siswa menentukan besaran UPS dan SPP.

 

INFORMASI PENTING LAINNYA :

 1. Bagi pendaftar yang sudah mengirimkan syarat syarat pendaftaran melalui paket pos, dimohon memberi kabar melalui telpon  (0274) 4546765 atau melalui wa/sms ke : Ibu Yuliana Eni (081578828619); Ibu Anna Murtirahari (08156533513); Ibu MJ Woro Prabaningrum (085718971475); Bapak Antonius Dwianta (081804060163); Ibu Ch. Puri Pamikatsih (085647243314).

2. Daya tampung kelas X tahun 2017/2018 sebanyak 4 kelas.

3. Besarnya UPS dan SPP ditetapkan sesuai standar Yayasan Pangudi Luhur menyesuaikan jalur pendaftaran yang dipilih.

4. Bahan seragam dan kelengkapannya dapat diambil mulai tanggal 21 Maret 2017 setelah orang tua/wali membereskan administrasi awal tahun.

4. Kelengkapan berkas calon peserta didik baru termasuk SKHUN dan Ijazah atau keterangan pengganti sementara diserahkan selambatnya pada tanggal 17 Juli 2017.

5. Siswa siswi yang menghendaki tinggal di Asrama harus segera menghubungi Asrama Putra maupun Asrama Putri.

Pimpinan Asrama Putra Louis Rutten  .            : Br. Erwin,FIC – 082255567767

Pimpinan Asrama Putri  St. Angela                  : Sr. Cornelia, HK  - 081227518492

 

Sedayu, 5 Oktober 2016

Kepala Sekolah

 

 

 

Drs. Aloysius Candra Widyantara



DOWNLOAD FILE


KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 54.225.26.154 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR SEDAYU
 © 2017  http://smaplsedayu.sch.id/