SMA PANGUDI LUHUR SEDAYU
SMA PL St. Louis Sedayu - Jl. Wates Km 12 Sedayu Yogyakarta  Telp. (0274) 4546765 Fax. (0274) 4546766
Kamis, 21 Oktober 2021  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 




27.07.2021 10:14:34 74x dibaca.
ARTIKEL
Ekaristi Jelang Ujian Akhir

MESKI SITUASI SULIT, JANGAN BERHENTI BELAJAR DAN BERUSAHA

 

Ketika para tenaga medis sedang melayani pasien penderita covid 19, mereka harus melindungi dirinya dengan alat pelindung diri. Mengenakan APD, meski hanya sebentar, sudah terasa tidak nyaman. Apa lagi mengenakan APD selama jam kerja. Dan itulah yang dilakukan para perawat pasien covid 19. Meski begitu, APD harus dikenakan, karena harus melayani. Demikian kata Hann Riberu, OCD, dalam perayaan Ekaristi untuk memohon berkat kelancaran dan keberhasilan dalam menjalani ujian akhir kelas XII, di SMA Pangudi Luhur “Saint Louis IX” Sedayu, Sabtu 20/2. Ekaristi ini dihadiri oleh seluruh guru karyawan SMA Pangudi Luhur “Saint Louis IX” Sedayu dan diikuti secara online oleh siswa kelas XII.

 

Hann Riberu mengatakan, hal yang sama juga dilakukan oleh Yesus. Ia harus mendekati orang-orang berdosa. Yesus memanggil, mendatangi dan makan bersama mereka. Yesus mengatakan, bukan orang sehat yang membutuhkan dokter, namun orang sakit. Para perawat melayani pasien karena mereka memiliki kasih. Kasih ini juga harus dimiliki setiap orang yang ingin melayani sesamanya. Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, pelayanan harus menerapkan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Dan para siswa tetap harus belajar. Memang belajar secara online terasa tidak menyenangkan. Tapi harus yakin bahwa jika situasi ini nantinya berlalu, setiap orang yang berhasil melaluinya akan memancarkan terang kehidupan.

 

Namun semua ini akan terjadi hanya jika kasih Kristus menjadi alasan untuk bertindak. Sehingga berkat Tuhan akan turun pada setiap orang. Mungkin ada orang yang merasa gagal karena pengaruh situasi. Namun seorang pengikut Kristus harus memiliki kerelaan hati untuk terus belajar. Jika gagal harus mencoba lagi, jika jatuh harus bangun lagi. Karena yang penting adalah untuk terus berusaha. Dan dalam masa prapaskah seperti sekarang ini, pengikut Kristus diajak untuk merenungkan pelayanan yang sudah dilakukan. Sehingga pengikut kristus akan selalu berbenah dan berubah sehingga akan berbuah.





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 3.237.16.210 : 3 ms   
SMA PANGUDI LUHUR SEDAYU
 © 2021  http://smaplsedayu.sch.id/